Harga Baja Ringan Per Batang Terbaru 2019

Harga Baja Ringan – Ada banyak sekali kelebihan baja ringan. Selain harganya jauh lebih terjangkau, baja ringan sendiri terbilang jauh lebih berkualitas daripada baja konvensional. Meskipun bobotnya ringan, namun kekuatan baja ringan sendiri jauh lebih mumpuni daripada jenis baja lain. Waktu pengerjaan pembuatan kerangka atap juga cenderung lebih cepat selesai ketika menggunakan baja ringan, sehingga baja ringan sendiri sudah amat disukai.

Saat ini sendiri sudah semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan material baja ringan untuk kebutuhan konstruksi bangunan. Selain digunakan sebagai konstruksi atap bangunan, baja ringan sendiri juga kerap digunakan untuk kebutuhan pembuatan teralis plafon dan rangka kanopi. Untuk masalah harga baja ringan per batang yang ada di pasaran sendiri tentunya tergantung jenis.harga baja ringan

Macam Jenis Baja Ringan

  • Zincalume

Zincalume merupakan lapis baja ringan yang lapisannya terdiri campuran berbagai logam yakni seng 45% dan 55 % aluminium. Material yang satu ini dibuat dengan proses berteknologo tinggi dan proses yang sangat akurat. Untu7k masalah kualitas sendiri sudah tidak perlu diragukan yang mana zincalume merupakan material yang sifatnya tahan terhadap suhu tinggi dan anti korosi. Di pasaran sendiri harga baja ringan jenis zincalume sendiri cukuplah terjangkau.

  • Galvanis

Secara garis besar, baja ringan jenis ini sendiri merupakan baja ringan yang terbuat dari lapisan seng. Baja ringan galvanis sendiri dibuat dari proses finishing coating yang terdiri dari bahan seng sebesar 98% dan 2% aluminium. Sudah pasti zat zinc yang terdapat pada jenis baja ringan yang seperti ini sendiri berguna untuk mencegah korosi. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa jenis baja ringan ini sendiri dapat terkena serangan korosi jika umurnya sudah lama. Jika dibandingkan dengan jenis sebelumnya, harga baja ringan galvanis cenderung lebih murah.

  • Galvalum

Bisa dibilang ini adalah jenis baja ringan paling sempurna dari generasi-generasi sebelumnya. Mungkin hampir sama dengan baja ringan galvanis, namun baja ringan galvalum sendiri merupakan material yang kebanyakan terbuat dari bahan atau unsur zinc. Galvalum merupakan material yang terbuat dari bahan aluminium 55%, zinc 43,5%, silicon 1,5% dan sisanya bahan pelapis lain. Kombinasi lapisan baja ringan jenis ini sendiri mampu menghasilkan baja ringan yang jauh lebih enteng dan kuat. Bahkan galvalum sendiri 2 kali lipat lebih kuat menahan korosi. Mengingat kualitasnya jauh lebih baik, otomatis untuk masalah harga baja ringan galvalum sendiri rata-rata lebih mahal.

Harga Baja Ringan Prima Per Batang Terbaru 2019

harga baja ringan primaJika dibandingkan dengan kayu kaso, tentunya usuk dan reng baja ringan sendiri jauh lebih direkomendasikan. Selain anti rayap, kekuatan rangka atap yang terbuat dari baja ringan sendiri jauh lebih terjamin. Umumnya reng maupun kaso baja ringan yang dijual di pasaran sendiri dijual dengan satuan per batang dengan panjang per batang masing-masing 6 meter. Berikut daftar harga kaso dan reng baja ringan prima yang bisa langsung dilihat.

NoNamaPanjangHarga / Batang
1Harga Kaso Baja Ringan Prima 0.65 mm6 meterRp 72.000
2Harga Kaso Baja Ringan Prima 0.70 mm6 meterRp 76.000
3Harga Kaso Baja Ringan Prima 0.75 mm6 meterRp 80.000
4Harga Kaso Baja Ringan Prima 1.00 mm6 meterRp 105.000
5Harga Reng Baja Ringan Prima Tebal 0.40 mm6 meterRp. 35.000
6Harga Reng Baja Ringan Prima Tebal 0.45 mm6 meterRp. 40.000

keterangan:

  • harga sifatnya tidak begitu stabil.
  • pembayaran transfer atau cash sebelum pengiriman barang.
  • Gratis ongkir se-jabodetabek jika kuantitas pemesanan banyak.

Harga Baja Ringan Taso Per Batang Terbaru 2019

harga baja ringan tasoSelain prima, di pasaran sendiri juga terdapat beberapa merk baja ringan reng dan kaso dengan harga yang cukup bervariasi. Harganya sendiri mungkin tidak jauh berbeda dengan baja ringan prima atau bisa dibilang sifatnya sangat relatif. Hanya saja baja ringan Taso sendiri merupakan merk yang sudah sangat teruji kualitasnya dan sudah mendapatkan sertifikat standar SNI. Peminat baja ringan Taso yang ada di pasaran sendiri juga terhitung cukup banyak. Berikut harga baja ringan taso per batang yang bisa langsung dikoreksi.

NoNamaPanjangHarga / batang
1Harga Kaso Baja Ringan Taso 0.65 mm6 meterRp 96.000
2Harga Kaso Baja Ringan Taso 0.70 mm6 meterRp 98.000
3Harga Kaso Baja Ringan Taso 0.75 mm6 meterRp 101.000
4Harga Kaso Baja Ringan Taso 1.00 mm6 meterRp 150.000
5Harga Reng Baja Ringan Taso Tebal 0.40 mm6 meterRp. 55.000
6Harga Reng Baja Ringan Taso Tebal 0.45 mm6 meterRp. 60.000

Keterangan:

  • harga sifatnya tidak begitu stabil.
  • pembayaran transfer atau cash sebelum pengiriman barang.
  • Gratis ongkir se-jabodetabek jika kuantitas pemesanan banyak.

Harga Baja Ringan Kencana Per Batang Terbaru 2019

harga baja ringan kencanaSerupa dengan baja ringan merk lain, baja ringan kencana truss sendiri juga merupakan merk yang tidak kalah berkualitas dan mempunyai kisaran harga yang cukup bersahabat. Bahkan baja ringan kencana sendiri sudah mengantongi standar ISO. Kaso dan reng baja ringan kencana sendiri terbuat dari bahan galvalum dan sangat direkomendasikan untuk kebutuhan konstruksi rangka atap.

NoJenisSpesifikasiHarga
1Baja Ringan Kencana TrussC75.T100 mmIDR 122.000 /Batang
2Baja Ringan Kencana TrussC75.T75 mmIDR 80.000 /Batang
3Baja Ringan Kencana TrussC75.T70 mmIDR 70.000 /Batang
4Baja Ringan Kencana TrussC75.T65 mmIDR 65.000 /Batang
5Baja Ringan Kencana TrussC75.T60 mmIDR 58.000 /Batang
6Reng Baja Ringan KencanaT45IDR 40.000 /Batang

Keterangan:

  • C = profil C.
  • T = Tebal.

Harga Baja Ringan Cilegon Steel Terbaru 2019

Tentunya merk baja ringan ini sendiri lebih populer di Kota Cilegon. Meskipun demikian, hampir seluruh daerah di Indonesia hampir terdapat reng dan kaso baja ringan merk Cilegon Steel. Produk baja ringan cilegon steel sendiri juga merupakan produk baja ringan yang cukup direkomendasikan. Selain sudah mengantongi standar SNI, harga baja ringan cilegon steel sendiri juga lebih terjangkau.

  • Baja CNP 0.75 -> (tebal)x6(lebar)-> 39 batang (Rp 70.000/batang) ->Rp 2.730.000.
  • Baja reng –> 56 batang (Rp 37.000/batang)Rp 2.072.000.
  • Paku baja besar 2 dus(Rp 13.000/dus) Rp 26.000.
  • Paku baja kecil –> 2 dus (Rp 9.000/dus) –> Rp 18.000.
  • Gunting baja –> 1 unit –> Rp 100.000.
  • Kunci besi 10 (pembengkok besi) –> 1 unit –> Rp TOTAL –> Rp 4.961.000.

Daftar Harga Baja Ringan Terpasang Terbaru 2019

  • model rangkap atap saja + rencana atap genteng metal Rp. 130.000/M2.
  • model rangkap atap saja + rencana atap genteng keramik Rp. 135.000/M2.
  • model rangkap atap saja + rencana atap genteng metal Rp. 210.000/M2.
  • model rangkap atap saja + rencana atap genteng metal +almunium foil Rp. 210.000/m2.

Kelebihan Baja Ringan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa banyak sekali manfaat menggunakan material baja ringan ketimbang kayu. Selain terlihat lebih modern, rangka atap baja ringan sendiri sudah pasti lebih tahan lama karena tidak mungkin terkena serangan hama rayap dan berkorosi. Selain dari segi harganya cukup terjangkau, tentunya ada beberapa alasan lain mengapa kebanyakan masyarakat saat ini sendiri sudah mulai beralih menggunakan baja ringan untuk atap bangunan.

  • Tidak Menghantarkan Api

Berbeda dengan rangka atap kayu yang sifatnya lebih berbahaya karena dapat mengahantarkan api dengan mudah jika semisal terjadi kebakaran. Baja ringan sendiri sudah diformulasikan untuk mengantisipasi hal tersebut. Material yang tahan terhadap suhu dan tidak mudah mengantarkan api.

  • Anti Rayap

Mungkin dari alasan inilah mengapa masyarakat lebih tertarik menggunakan baja ringan. Berbeda dengan rangka kayu yang mana perlu membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah rayap. Baja ringan sendiri merupakan material atap yang notabenya mampu digunakan selamanya.

  • Pemasangan Lebih Cepat

Mungkin salah satunya dari alasan inilah mengapa baja ringan sendiri juga lebih menarik di mata pemborong atau mandor bangunan ketika sedang membangun rumah minimalis. Lantaran bobotnya lebih ringan, sehingga dalam segi pemasangannya sendiri cenderung lebih cepat selesai sehingga secara tidak langsung mampu menekan biaya operasional.

Kekurangan Baja Ringan

  • Harga Tidak Murah

Karena kualitasnya jauh lebih baik daripada kayu, otomatis harga baja ringan per batang atau biaya pasang rangka atap baja ringan sendiri terhitung cukup mahal. Belum lagi untuk harga bahan kelengkapan lain seperti reng, kanal, sekrup, alumunium foil, hingga genteng.

  • Tidak direkomendasikan untuk jenis Genteng tanah liat dan beton

Memang benar baja ringan sangat kuat dan lebih baik daripada rangka kayu. Hanya saja jika jenis atap yang digunakan juga terbuat dari bahan galvalum atau baja ringan. Bukan tidak mungkin jika rangka baja ringan bisa patah jika jenis atapnya berbobot lebih berat seperti genteng tanah liat ataupun beton.

  • Membutuhkan Tenaga / Jasa Ahli

Untuk pemasangan rangka atap baja ringan sendiri berbeda dengan rangka kayu. Jadi untuk masalah pemasangannya sendiri tidak boleh dilakukan oleh tukang sembarangan. Tukang bangunan sendiri belum tentu bisa memasang rangka atap yang seperti ini. Dimana dibutuhkan tenaga yang sudah ahli dan berpengalaman.

Hampir setiap kota besar di Indonesia sudah terdapat berbagai distributor dan suppler baja ringan. Entah itu di Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Malang maupun kota besar lain. Selain itu, di setiap kota juga sudah terdapat berbagai jasa pasang rangka atap baja ringan dengan sistem borongan. Mungkin cukup sekian informasi mengenai harga baja ringan terbaru per batang berbagai merk, semoga bisa sedikit membantu.

Tinggalkan komentar