Harga Bondek Cor Per Lembar Semua Ukuran Terbaru 2019

Harga Bondek Cor Per Lembar – Bukan tanpa alasan mengapa kebanyakan orang saat ini lebih memilih menggunakan bondek cor daripada material triplek. Bondek untuk cor sendiri memang jauh lebih baik jika difungsikan untuk kebutuhan konstruksi dak beton. Meskipun harga bondek cor jauh lebih mahal daripada harga triplek, namun semua sangat berbanding lurus dengan kualitas yang ada.

Sudah pasti keuntungan bisa dirasakan jika lebih memilih bondek cor daripada cor konvensional. Baik dari segi biaya sampai keuntungan, setiap jasa kontraktor sendiri mulai beralih menggunakan bondek cor daripada cor konvensional. Terlebih lagi untuk ukuran bangunan lebih dari 2 lantai, memang akan jauh lebih direkomendasikan memakai bondek cor.

Floordeck atau lebih dikenal sebagai bondek sifatnya lebih modern dan efesien. Cara pemasangan bondek cor sendiri sangat cepat dan mudah. Langkah pertama-tama yakni membuat bekisting tiang atau tiang terlebih dulu, setelah selesai kemudian dicor. Fungsi utama dari tiang ini sendiri ialah untuk meletakkan plat baja ringan atau bondek cor agar tidak runtuh dan sekaligus untuk menahan beban cor.

Setelah tahap pemasangan bekisting dan plat bondek selesai, maka bisa langsung masuk ke tahap pemasangan besi wiremesh dengan ketebalan besi setidaknya 8mm – 10mm. Setelah semuanya sudah terpasang, maka plat bondek bisa langsung dituangi dengan cor. Cor sendiri bisa menggunakan molen manual atau cor langsung jadi misalnya beton readymix ataupun jayamix dengan satuan harga cor per m3. Berikut harga bondek cor per lembar terbaru yang bisa langsung dikoreksi.harga bondek cor per lembar

Daftar Harga Bondek Cor Per Lembar Terbaru 2019

NoSpesifikasiHarga
1Bondek Galvalum 0.75Rp. 112.000,-
2Bondek Galvalum 0.70Rp. 105.000,-
3Bondek 0.65Rp. 94.000,-
4Bondek Galvanis 0.75Rp. 110.000,-
5Bondek Galvanis 0.70Rp. 100.000,-

bondek galvanisKelebihan Menggunakan Bondek Cor

  • Biaya Lebih Murah

Untuk jasa kontraktor yang sudah sangat ahli tentunya sudah banyak membuktikan akan hal ini. Menggunakan bondek cor lebih menguntungkan ketimbang menggunakan cor konvensional. Meskipun harga bondek cor per lembarnya sendiri terkesan lebih mahal daripada triplek, namun bondek cor lebih bisa menekan biaya operasional ketika masa pembangunan.

  • Waktu Pengerjaan Lebih Cepat

Letak perbedaannya dengan cor konvensional sendiri ialah tipe besi tulangan yang digunakan. Dimana bondek cor lebih menggunakan besi wiremesh yakni sebuah rangka besi jadi yang tinggal pasang. Berbeda dengan cor konvensional yang mana menggunakan rangka besi beton yang dibuat sendiri oleh tukang bangunan yang bersangkutan. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat tulangan cor konvensional dengan luas dak sekitar 100 meter persegi saja, bisa memakan waktu 5 sampai 7 hari.

  • Lebih Hemat Upah Tukang dan Tenaga

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa menggunakan bondek cor untuk konstruksi dak beton jauh lebih tepat. Pengerjaannya sendiri jauh lebih cepat dan efesien daripada menggunakan konsep cor konvensional. Tentunya hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi jasa pemborong yang mana cukup membantu menekan biaya operasional dan memaksimalkan keuntungan. Dimana pengerjaan cor bondek dengan luas sekitar 100 meter persegi bisa dilakukan oleh 2 tukang dan 1 tenaga kuli saja. Berbeda dengan cor konvensional yang minimal membutuhkan 3 tukang dan 5 tenaga kuli dengan luas dak yang sama.

  • Lebih Minim Resiko Kebocoran Atap

Rata-rata plat bondek cor yang dijual di pasaran mempunyai tebal 0,75cm. Setiap produsen bondek bahan hampir seluruhnya berani memberi garansi 10 tahun anti bocor. Hanya saja saja garansi tersebut dengan catatan tidak ada kesalahan ketika proses pemasangannya. Dibanding dengan konstruksi cor konvensional, plat baja ringan untuk cor ini 2 kali lipat jauh lebih kuat menahan kebocoran ketika musim hujan.

  • Lebih Cepat dan Efesien

Sangat berbeda dengan cor konvensional, dak beton yang menggunakan bondek cor sendiri tidak begitu membutuhkan tiang penyangga. Berbeda dengan konsep cor konvensional yang biasanya membutuhkan tiang penyangga yang terbuat dari bambu yang di pasang dengan jarak satu sama lain sekitar 10 cm. Tentunya hal tersebut dapat membuat biaya operasional semakin membengkak.

Secara garis besar bondek cor beton sendiri terbagi menjadi 2 jenis yakni bondek cor galvalum dan bondek cor galvanis. Harga bondek cor per lembar untuk jenis galvanis sendiri cenderung lebih murah. Meskipun demikian, bukan berarti kualitasnya tidak lebih baik daripada bondek galvalum. Mungkin cukup sekian informasi singkat mengenai harga terbaru bondek beton semoga bisa sedikit membantu.

Tinggalkan komentar