Harga Borongan Pasang Keramik Per Meter Terbaru 2019

Harga Borongan Pasang Keramik – Keramik sendiri bukan tergolong material dengan harga yang cukup murah. Baik harga keramik dinding maupun harga keramik lantai sendiri dari kian waktu sudah semakin mahal. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa kebanyakan orang lebih berhati-hati dalam mengaplikasikan keramik itu sendiri, baik dalam segi pemilihan model keramik maupun dalam segi pemasangan.

Mungkin memasang keramik sendiri terlihat sangat sepele dan mudah. Hanya saja saja memang jauh lebih baik bongkar atau pasang keramik dilakukan oleh pihak atau pekerja yang sudah sangat ahli. Tentu sangat berbeda dengan tukang bangunan biasa yang mana jasa tukang keramik sendiri otomatis lebih direkomendasikan. Selain lebih cepat dalam segi pengerjaan, jasa tukang keramik sendiri tentunya juga lebih bisa diajak berkonsultasi mengenai model keramik seperti apa yang lebih cocok dipasang.

Hampir setiap kota besar saat ini sendiri sudah banyak jasa borongan pasang keramik. Harga borongan pasang keramik sendiri semuanya tergantung ukuran dan jenis keramik itu sendiri. Tarif harga pasang keramik dinding sudah pasti berbeda dengan pasang keramik lantai. Entah itu bongkar pasang keramik pada teras, ruang tamu, kamar mandi ataupun sebagainya. Yang jelas setiap jasa sendiri mempunyai standar harga yang berbeda.

Mahal atau murahnya harga borongan pasang keramik sendiri juga tergantung kesepakatan awal. Apakah harga sendiri sudah termasuk material ataupun non material. Semua bisa disesuaikan sendiri, apakah jasa yang bersangkutan memborong tenaga saja ataukah sudah termasuk material. Tarif harga sendiri sudah pasti akan jauh lebih mahal jika tarif yang ditawarkan sudah termasuk konsumsi.

Serupa dengan pemasangan lantai marmer ataupun granit yang mana tarif harga borongan pasang keramik sendiri dihitung dengan satuan per meter dan per m2. Misalnya pengguna jasa akan memasang keramik lantai dengan luas ruangan 6 meter. Maka tinggal dikalikan dengan tarif itu sendiri yakni sekitar Rp 100.000. 6 x 100.000, maka menjadi Rp 600.000. Sedangkan untuk tarif jasa pemasangan keramik dinding sendiri sekitar Rp 150.000 per meter. Misalnya ukuran luas dinding sendiri sekitar 28 meter maka tinggal dikalikan 150.000, maka menjadi Rp. 4.200.000.harga borongan pasang keramik

Daftar Harga Borongan Pasang Keramik 2019

NOPekerjaanHarga
1Jasa upah pasang keramik lantai 30x30cmRp. 100.000
2Jasa upah pasang keramik lantai 60x60cmRp. 125.000
3Jasa upah pasang keramik dindingRp. 150.000
4Plester dinding kamar mandiRp. 50.000

cara pasang keramikKebanyakan setiap jasa bongkar dan pasang keramik sendiri mempunyai keahlian lain dan salah satunya ialah merenovasi ruangan kamar mandi. Selain memasang keramik kamar mandi itu sendiri, setiap jasa pasang keramik juga bisa memasang beberapa material untuk keperluan pengadaan kamar mandi seperti pasang wastafel, pasang kloset, pasang kran, water heater dan sebagainya.

NOSpesifikasiHarga Per meter / m2 / buah
1Bongkar keramik lantai kamar mandiRp. 50.000
2Bongkar keramik dinding kamar mandiRp. 75.000
3Bongkar Floor DrainRp. 25.000
4Bongkar Closed DudukRp. 150.000
5Bongkar Closed JongkokRp. 250.000
6Bongkar WastafelRp. 100.000
7Bongkar Kran Shower Panas DinginRp. 150.000

Bukan tanpa resiko menggunakan jasa borongan pasang keramik. Meskipun sudah sangat ahli dalam pemasangan keramik lantai ataupun keramik dinding, tentunya semua tetap memerlukan pengawasan pengguna jasa. Hal ini tentunya dapat meminimalisir resiko kerugian dan terlebih lagi harga borongan pasang keramik sendiri semakin tidak murah. Dimana semua akan tetap percuma saja bila keramik dengan harga mahal sekalipun kurang terpasang dengan semestinya.

Secara keseluruan, harga borongan pasang keramik dinding maupun lantai sendiri semua tetap tergantung kesepakatan awal. Apakah memborong tenaga saja ataukah semua sudah termasuk biaya makan, menginap dan sebagainya. Selain itu tarif harga jasa borongan pasang keramik sendiri juga berbeda di setiap kota. Misalnya untuk daearah Jakarta, pasti berbeda dengan di daerah lain. Mungkin cukup sekian infomasi sederhana mengenai harga pasang keramik terbaru, semoga bisa sedikit merasa terbantu.

Tinggalkan komentar