Harga Cetakan Paving Block Semua Ukuran Terbaru 2019

Harga Cetakan Paving Block – Ketika akan membangun sebuah rumah baru dari nol, terkadang sebagian orang mencetak batu bata sendiri daripada membelinya secara langsung dari produsen terdekat. Tentunya hal tersebut memang sangat wajar, mengingat dengan tujuan untuk menekan biaya pembangunan. Selain bata merah, jenis batu bata yang bisa diaplikasikan sendiri oleh semua orang ialah paving block.

Berbeda dengan batako yang mana paving block sendiri merupakan jenis beton pracetak yang dibuat dari bahan yang jauh lebih bervariasi. Beberapa jenis bahan yang dibutuhkan untuk membuat paving block meliputi semen, air, abu batu, agregat halus dan agregat kasar. Bentuk dari paving block sendiri juga lebih mencolok karena terdapat dalam berbagai macam varian bentuk dan warna yang jauh lebih banyak.

Selain alat otomatis alias mesin, untuk membuat paving block sendiri tentunya juga bisa menggunakan alat cetakan manual. Harga cetakan paving block yang ada sendiri tergantung tipe dan ukuran. Sudah banyak berbagai produsen cetakan paving block dengan berbagai macam bentuk. Mulai dari segi 4, segi enam, segi delapan dan masih banyak lagi.

Semua bisa disesuaikan sendiri berdasarkan kebutuhan. Selain terdapat tipe alat cetakan paving block press hidrolik manual, tentunya di pasaran sendiri juga sudah terdapat alat cetakan paving block press mesin. Tentunya harga cetakan paving block press hidrolik manual sendiri lebih murah daripada mesin.harga cetakan paving block

Daftar Harga Cetakan Paving Block Manual Terbaru 2019

JenisUkuranHarga
Cetakan paving segi 420 x 10 x 6 cmRp. 190.000
Cetakan paving segi 420 x 10 x 8 cmRp. 225.000
Cetakan paving segi 420 x 20 x 6 cmRp. 350.000
Cetakan paving segi 420 x 20 x 8 cmRp. 380.000
Cetakan paving segi 620 x 20 x 6 cmRp. 200.000
Cetakan paving segi 620 x 20 x 8 cmRp. 250.000
Cetakan paving segi 4 Double20 x 10 x 6 cmRp.350.000
Cetakan paving Grassblock40 x 10 x 6 cmRp. 480.000
Cetakan paving Grassblock40 x 40 x 6 cmRp. 740.000
Cetakan paving segi 4 Motif 1Rp. 275.000
Cetakan paving segi 4 Motif 2Rp. 325.000
Cetakan paving segi 4 MotifRp. 300.000

3 Macam Jenis Cetakan Paving Block

  • Cetakan Paving Block Manual

Ini merupakan alat cetakan paving block yang paling sederhana, baik dari segi bentuk dan cara penggunaannya. Alat ini sendiri terbuat dari material plat besi yang sudah disesuaikan dengan berbagai macam bentuk. Selain polos biasa, cetakan ini sendiri juga terdapat dalam varian motif. Cara menggunakan alat ini sendiri sangat mudah yakni tinggal memasukkan adonan ke dalam cetakan lalu ditutup dan kemudian ditumbuk sampai adonan di dalam cetakan memadat.

  • Mesin Cetak Paving Gravity Drop Vibration

Mesin ini sendiri dirancang untuk mencetak batoko dan paving block menggunakan sistem Gravitation Drop dan Vibrator. Adonan paving block dicetak dengan molding yang dipadatkan dengan molding atas serta dibantu dengan gaya gravitasi. Setelah itu, adonan di dalam molding akan digetarkan dengan motor listrik atau diesel untuk memadatkan adonan paving block. Tentunya kualitas dan kuantitas paving block yang dihasilkan dari mesin ini sendiri jauh lebih maksimal daripada cetakan paving block manual.

  • Mesin Cetak Paving Block Press Hidrolis

mesin paving block hidrolik otomatisMesin ini sendiri membuat paving block dengan sistem kerja hidrolik dengan tingkat kekuatan tekanan tertentu. Adonan yang sudah dimasukkan di dalam molding akan ditekan dengan kekuatan sekitar 10 – 40 ton dan semua itu tergantung kekuatan hidrolik mesin tertentu. Untuk kualitas paving block yang dihasilkan dari mesin ini sendiri dua kali jauh lebih baik dimana paving block yang dihasilkan dari mesin ini sendiri setidaknya mempunyai kualitas K300, K400 sampai K480 ke atas.

Untuk sebagian orang yang masih dalam tahab belajar, mungkin akan jauh lebih baik menggunkan cetakan paving block manual terlebih dulu. Bentuk dari alat cetak paving block manual sendiri cenderung lebih simpel, sehingga tidak terlalu rumit dalam segi pengaplikasian. Terlebih lagi harga cetakan paving block manual sendiri jauh lebih terjangkau dan lebih mudah di cari di pasaran. Berbeda dengan cetakan paving block mesin yang mana harus memesan dulu ke agen atau distributor.

Tinggalkan komentar