Harga Pintu Kayu Jati, Mahoni, Dll Terbaru 2020

Harga Pintu Kayu – Hampir setiap bangunan rumah minimalis di hampir seluruh perumahan masih sangat mengandalkan aksen kayu. Selain kusen pintu dan jendela, masih banyak masyarakat yang menyukai daun pintu kayu. Selain dinilai terkesan lebih artistik dan minimalis, pemasangan pintu berbahan kayu sendiri memang lebih cepat serta mudah.

Jika dibandingkan dengan pintu aluminium ataupun PVC, pemasangan pintu kayu tentu jauh lebih mudah. Hal ini sendiri bisa dirasakan oleh setiap tukang yang sedang bekerja yang mana pemasangan engsel pada pintu kayu sendiri tidak begitu sulit. Dimana sekrup bisa tertanam dengan kuat di dalam serat kayu. Berbeda dengan pintu besi ataupun pintu aluminium yang mana sifatnya lebih membutuhkan peralatan yang lebih lengkap.

Layaknya kusen kayu yang mana harga pintu kayu sendiri semua juga disesuaikan berdasarkan ukuran dan jenis kayu. Apakah pintu mempunyai model minimalis polos biasa ataupun ukiran yang jelas semuanya mempunyai kisaran harga pasar yang berbeda. Pintu kayu termahal sudah pasti dari jenis kayu jati. Selain lebih awet, mahalnya pintu kayu jati sendiri juga dikarenakan motif kayunya sendiri yang terbilang lebih unik daripada jenis kayu kebanyakan.

Selain pintu kayu jati, di pasaran sendiri juga tidak sedikit produsen atau rumah mebel yang menjual pintu kayu mahoni. Kisaran harga pintu kayu mahoni sendiri sedikit lebih murah daripada kayu jati. Bagian yang disukai dari jenis kayu mahoni sendiri ialah warna merahnya yang terkesan lebih alami. Untuk memperkuat warna merahnya, biasanya pintu kayu mahoni sendiri diberi lapisan vernis atau plitur.

harga pintu kayu

Daftar Harga Pintu Kayu

Pintu Kayu Spesifikasi Harga
Pintu jati panjang 200cm x lebar 60cm tebal slimar 4cm, tebal isi 3cm Rp. 1.505.400
Pintu jati panjang 200cm x lebar 70cm tebal slimar 4cm, tebal isi 3cm Rp. 1.800.500
Pintu jati panjang 200cm x lebar 80cm tebal slimar 4cm, tebal isi 3cm Rp. 2.001.000
Pintu Mahoni Panjang 200cm x lebar 60cm Tebal slimar 4cm. Tebal isi 3cm Rp. 405.000
Panjang 200cm x lebar 70cm Tebal slimar 4cm, Tebal isi 3cm Rp. 555.000
Panjang 200cm x lebar 80cm Tebal slimar 4cm, Tebal isi 3cm Rp. 655.000
No Jenis Pintu Kayu Harga
1 Pintu Kayu KUSEN GENDONG LENGKUNG JALOSI / 3 LOBANG Rp 5.250.000
2 Pintu KUSEN LENGKUNG / LOBANG Rp 1.822.000
3 Pintu KUSEN LENGKUNG JALOSI / 3 LOBANG Rp 1.820.500
4 Pintu KUSEN GUNDUL / LOBANG Rp 1.600.000
5 Pintu KUSEN GENDONG LENGKUNG 3 LOBANG Rp 4.905.000
6 Pintu KUSEN JALOSI / LOBANG Rp 1.700.000
7 Pintu KUSEN LENGKUNG JALOSI / LOBANG Rp 1.920.000
8 Pintu KUSEN GUNDUL / LOBANG Rp 1.550.000
9 Pintu KUSEN GENDONG LENGKUNG 3 LOBANG Rp 5.225.000
10 Pintu KUSEN JALOSI / LOBANG Rp 1.670.000
11 Pintu KUSEN LENGKUNG / LOBANG Rp 1.755.000
12 Pintu KUSEN GENDONG LENGKUNG JALOSI / 3 LOBANG Rp 5.550.000

Tips Merawat Pintu Kayu Agar Tetap Awet

model pintu kayu

Sudah selayaknya material berbahan kayu yang mana tetap membutuhkan perawatan agar hama kayu tidak mudah menyerang. Meskipun dari jenis kayu kuat dan berkualitas, hama kayu sendiri notabenya tidak bisa terhindarkan. Untuk memperlambat dan memperawet pintu kayu agar berumur lama, tentunya ada beberapa kiat perawatan yang perlu digaris bawahi.

  • Bersihkan pintu setiap hari dari debu menggunakan lap atau kain kering.
  • Gunakan obat pengkilap terutama untuk jenis pintu kayu yang terlapisi plitur agar lebih awet serta bersih.
  • Jangan terlalu sering membersihkan pintu kayu menggunakan air. Jika dilakukan secara berlebihan, maka hal tersebut dapat membuat permukaan cat atau plitur menjadi lembab serta kusam.
  • Lakukan pengecekan engsel pintu kayu setiap hari. Jika dirasa ada engsel yang kurang bekerja sempurna, segera perbaiki dengan cara memberinya pelumas seperi oli ataupun solar.
  • Segera lap pintu jika terkena air. Tentunya hal ini sendiri perlu diperhatikan pada saat memasuki musim penghujan.

Pada dasarnya pintu kayu sendiri bisa dibilang mempunyai kisaran harga lebih mahal daripada pintu besi ataupun aluminium. Terlebih lagi untuk jenis pintu kayu jati. Untuk ukuran model pintu kayu jati ukiran saja, bahkan harganya bisa dua kali lipat lebih mahal. Selain pintu minimalis biasa, di pasaran sendiri juga sudah cukup banyak berbagai produsen pintu kayu jati kupu tarung.

Baca Juga : Harga Pintu Kamar Mandi

Serupa dengan harga kusen pintu dan jendela kayu itu sendiri. Dimana harga pintu kayu jati, mahoni maupun jenis kayu lainnya tergantung daerah masing-masing. Dimana standar harga pintu kayu yang ada di beberapa kota sudah berbeda. Terlebih lagi untuk wilayah pusat kota yang mana harganya dua kali lipat lebih mahal daripada harga pintu kayu yang ada di wilayah pedesaan. Oleh sebab itu, untuk mengetahui perihal harga pastinya maka bisa langsung cek di daerah terkait.

Tinggalkan komentar