Harga Plafon PVC Terbaru 2020 + Jasa Pasang

Harga Plafon PVC – Banyak sekali elemen yang harus dipenuhi untuk menyempurnakan desain interior agar lebih enak dipandang dan salah satunya ialah memasang plafon. Plafon pvc sendiri merupakan salah satu jenis plafon yang memang lebih direkomendasikan. Tidak hanya lebih kuat, plafon pvc sendiri tentunya juga mempunyai banyak variasi warna menarik ketimbang jenis plafon gypsum ataupun eternit.

Layaknya material yang terbuat dari bahan Polivinil klorida yang mana lembaran yang sudah dirancang sedemikian rupa agar bisa dimanfaatkan sebagai plafon bangunan tersebut tentunya lebih berkualitas. Sifatnya sendiri juga tahan terhadap suhu lembab dan air. Terlebih lagi plafon pvc sendiri sifatnya bisa berumur selamanya, karena sudah pasti anti rayap.

harga plafon pvc terbaru

Terlepas dari harga plafon pvc per lembarnya sendiri, kebutuhan desain interior maupun eksterior bangunan peran plafon sifatnya memang cukup penting. Secara tidak langsung, plafon memang berguna untuk mencegah debu masuk dari atap bangunan. Ruangan yang tidak dipasang plafon sendiri tentunya lebih cepat kotor.

Serupa dengan harga plafon pada umumnya, harga plafon pvc juga tergantung merk dan ukuran. Dimana di pasaran sendiri sudah terdapat beberapa merk terkenal dan sudah sangat dipercaya di Tanah Air. Mulai dari merk Sunda, Wifon, Kingfon dan masih banyak. Semua bisa disesuaikan sendiri, merk mana yang dianggap lebih cocok untuk desain plafon yang tengah dirancang.

Harga Plafon PVC Per Lembar

Spesifikasi Plafon Ukuran Harga / Lembar
Plafon pvc Shunda PL 08.005 Lebar 20 cm Tebal 8 mm Rp 28.500
Plafon pvc Shunda PL 2515 Lebar 25 cm Tebal 7 mm Rp 24.900
Plafon pvc Shunda PL 2506 Lebar 25 cm Tebal 7 mm Rp 24.600
Plafon pvc Wifon 20cm x 3m,4m,5m x 7mm Rp 19.500
Plafon pvc Kingfon K902 30 x 8 mm Rp 24.500
Plafon pvc Kingfon K9208 30 x 8 mm Rp 27.500

Papan PVC Per Meter

Spesifikasi Satuan Harga
Papan Pvc Shunda Per meter Rp. 20.000,- s/d 35.000,-
Papan Pvc Indah Plafon Per meter Rp. 12.000,- s/d 18.000,-
Papan Pvc Tebal 8 mm Per meter Rp. 17.500,- s/d 21.000,-
Papan Pvc Tebal 6 mm Per meter Rp. 16.500,- s/d 22.000,-
Papan Pvc Gloss White 8mm x 20 cm Per meter Rp. 24.000,-
Papan Pvc Doff White 8mm x 20 cm Per meter Rp. 25.000,-
Papan Pvc Drain Gloss Brown Wood Grain 8mm x 20 cm Per meter Rp. 26.000,-
Papan Pvc Gloss White Bubble 8mm x 20 cm Per meter Rp. 29.500,-
Papan Pvc Gloss Brown Leaf 8mm x 20 cm Per meter Rp. 30.000,-
Papan Pvc Plafon Khusus 8mm x 25 cm Per meter Rp. 27.000,-
Papan Pvc High Quality 8mm x 30 cm Per meter Rp. 68.000,-

Harga Borongan Pasang Plafon PVC

borongan pasang plafon pvc

Jasa Pemasangan Satuan Harga
Plafon Pvc Standar Per M2 Rp. 155.000,- s/d 176.000,-
Plafon Pvc Shunda Per M2 Rp. 250.000,- s/d 305.000,-
Plafon Pvc Javafon Per M2 Rp. 180.000,- s/d 205.000,-
Plafon Pvc Kangbang Per M2 Rp. 160.000,- s/d 189.000,-
Plafon Pvc Indahfon, Newfon, Upton & Ovofon Per M2 Rp. 155.000,-
Plafon Akustik Per M2 Rp. 185.000,-

Kelebihan Plafon PVC

Kebanyakan masyarakat beranggapan, bahwa menggunakan plafon pvc lebih tepat. Selain sifatnya lebih elastis ketika pemasangan, plafon pvc sendiri juga tidak kalah bagus jika dibandingkan dengan jenis plafon grc ataupun gypsum. Pemasangannya sendiri juga terhitung lebih ringan dan cepat selesai, sehingga secara tidak langsung dapat menekan biaya operasional para pengguna jasa pasang. Berikut beberapa kelebihan lain dari plafon pvc yang bisa lansung disimak:

  • Sudah Sangat Teruji Kualitasnya

Berbeda dengan plafon jenis lain. Selain anti rayap, khusus plafon pvc sendiri tidak membutuhkan lagi lapisan pelindung cat anti bocor. Permukaan lembaran plafon pvc sendiri sudah cukup keras dan sifatnya lebih tahan terdapat air. Warnanya sendiri juga tidak mudah pudar walaupun sudah dimakan oleh umur.

  • Tidak Menghantarkan Api

Semisal jika terjadi kebakaran, plafon pvc terpasang sendiri tidak terbakar, sehingga tidak membuat percikan api semakin membesar. Plafon pvc yang terbakar hanya akan meleleh saja.

  • Mudah Dalam Segi Perawatan

Selain lebih lentur dan ringan ketika pemasangan, plafon pvc yang sudah terpasang sendiri tentunya juga mudah dalam segi perawatan. Mengingat material yang tahan terhadap air, maka debu atau noda yang tertempel pada plafon bisa dengan mudah dibersihkan dengan menggunakan air bersih. Plafon pvc yang dirawat, otomatis juga akan jauh lebih awet dan tidak mudah kusam.

  • Desainnya Lebih Modern

Tidak kalah mewah dengan plafon gypsum maupun grc. Plafon pvc sendiri sudah dirancang sedemikian rupa agar penamilannya sendiri semakin estetika dalam segi penampilan. Banyak sekali kombinasi warna menarik yang ada di plafon pvc. Mulai dari warna putih polos, merah, hijau, biru, ungu dan masih banyak lagi.

  • Tidak Mudah Pecah

Kelebihan plafon pvc yang ini sendiri tentunya juga bisa dirasakan oleh setiap jasa pasang atau tukang bangunan yang sedang dipekerjakan. Mengingat bukang material yang tidak gampang retak dan pecah, jadi pemasangannya sendiri akan jauh lebih cepat dan ringan. Berbeda dengan plafon gypsum yang notabenya mudah sekali pecah.

Kekurangan Plafon PVC

Meskipun termasuk jenis plafon kuat dengan harga yang cukup terjangkau, namun bukan berarti plafon pvc sendiri juga mempunyai segi kekurangan. Hal ini tentunya juga cukup penting diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan plafon pvc untuk hunian yang sedang dibangun atau tengah direnovasi. Berikut beberapa letak kekurangan plafon pvc yang bisa langsung disimak.

  • Memerlukan Tenaga Ahli Pemasangan

Plafon pvc sendiri bukan tergolong plafon murah yang mana amat disayangkan jika pemasangannya sendiri tidak dilakukan secara maksimal. Misalnya jika waktu penyambungan beberapa plafon pvc menggunakan lem tidak kurang dilakukan dengan teliti, maka lem justru akan terlihat seperti noda. Selain seperti noda yang mengurangi unsur keindahan plafon pvc itu sendiri, pengeleman yang tidak dilakukan secara sempurna juga akan membuat nat plafon berlubang. Untuk itu pemasangan plafon pvc sendiri harus tetap dilakukan oleh jasa yang lebih ahli yang notabenya tarifnya lebih mahal daripada tukang biasa.

  • Sambungan atau Nat Terlihat Jelas

Berbeda dengan eternit atapun asbes yang mana sambungan profilnya bisa diakali atau dihilangkan dengan cat. Nat pada plafon pvc sendiri terlihat sangat jelas. Oleh sebab itu, menggunakan plafon pvc sendiri lebih direkomendasikan memilih dimensi ukuran yang lebar agar unsur sambungannya tidak terlalu banyak.

Harga plafon pvc per lembarnya sendiri memang terhitung tidak murah. Belum lagi untuk biaya pemasangannya dan aksesoris yang dibutuhkan. Hanya saja hasilnya akan terlihat lebih memuaskan ketimbang jenis plafon lain jika cara pemasangannya dilakukan dengan sempurna. Rumah minimalis atau bangunan akan terlihat lebih estetika dan modern.

Serupa dengan harga material yang terbuat dari Polivinil klorida lain. Harga plafon pvc yang ada di beberapa kota besar di Indonesia sendiri sangat bervariasi. Harga yang tertera di atas sendiri, hanya berlaku untuk daerah Jabodetabek saja. Untuk kota lain seperti Kediri, Madiun, Sidoarjo, Malang, Surabaya maupun kota lain yang jelas berbeda. Untuk sebab itu, untuk mengetahui perihal harga pastinya bisa langsung cek ke depo bangunan besar atau toko bangunan terdekat.

Kategori ATAP

Satu pemikiran pada “Harga Plafon PVC Terbaru 2020 + Jasa Pasang”

Tinggalkan komentar