Harga Seng Gelombang Per Lembar Terbaru 2019

Harga Seng Gelombang – Serupa dengan rangka atap bangunan yang mana jenis atap pada bangunan sendiri sangat banyak macamnya dan salah satunya ialah seng gelombang. Mungkin seng gelombang sendiri sifatnya tidak begitu direkomendasikan karena banyak kekurangan. Hanya saja alasan utama mengapa orang lebih memilih seng gelombang sendiri lantaran harga seng gelombang per lembar sendiri memang jauh lebih terjangkau daripada jenis atap apapun.

Dari segi bahan pembuatan atap seng gelombang sendiri tidak berbeda dengan atap galvalum. Dimana seng yang berbentuk seperti gelombang tersebut juga sama-sama terbuat dari bahan zincalume dan galvalum. Perpaduan bahan tersebut menghasilkan lembaran atap yang tahan terhadap karat dan suhu bertekanan tinggi. Meskipun diterpa panas dan air hujan secara terus menerus, seng gelombang galvalum sendiri tidak mudah rusak.harga seng gelombangAlasan utama mengapa orang lebih memilih seng gelombang galvalum untuk atap rumah sendiri mungkin salah satunya ialah sifatnya yang lebih efesien. Selain harga seng gelombang galvalum sendiri terhitung lebih murah, pemasangan atap seng gelombang sendiri terhitung juga jauh lebih cepat daripada jenis atap lainnya. Bahkan rangka atapnya sendiri juga tidak terlalu rumit, mengingat bobot seng gelombang sendiri sangat ringan.

Sudah cukup banyak berbagai merk seng gelobang galvalum yang beredar di pasaran. Salah satu merk seng gelombang terbaik dan sudah dipercaya oleh masyarakat luas sendiri ialah BJLS Gajah Surya. Selain menyediakan seng gelombang dengan kualitas terbaik, harga seng gelombang bjls gajah surya per lembarnya sendiri juga terhitung cukup irit dikantong.

Harga Seng Gelombang Terbaru 2019

SpesifikasiSatuanHarga
Seng Gelombang 0.20mm x 1.8m x 80cmlembarRp 48.000
Seng Gelombang 0.25mm x 180cmlembarRp 61.000
Seng Gelombang 0.25mm x 210cmlembarRp 70.000
Seng Gelombang 0.25mm x 240cmlembarRp 81.000
Seng Gelombang 0.25mm x 300cmlembarRp 102.000
Seng Gelombang 0.3mm x 180cmlembarRp 69.000
Seng Gelombang 0.3mm x 210cmlembarRp 81.000
Seng Gelombang 0.3mm x 240cmlembarRp 92.000
Seng Gelombang 0.3mm x 300cmlembarRp 114.000

Catatan:

  • Harga yang tertera di atas hanya berlaku untuk wilayah se-jabodetabek dan harga sendiri sifatnya bisa berubah sewaktu-waktu. Bagi pemesan sendiri juga diharuskan membayar terlebih dulu sebelum pengiriman barang. Bagi masyarakat yang bertempat tinggal di daerah tersebut juga akan mendapat kopensasi gratis ongkos pengiriman barang. Hanya saja harga seng gelombang yang tertera di atas tidak berlaku untuk daerah lain seperti Surabaya, Malang, Sidoarjo maupun kota lainnya.

Harganya yang murah dan proses pemasangannya ringan, merupakan hal yang utama mengapa seng gelombang amat disukai. Meskipun demikian, ada beberapa kelemahan atau hal yang perlu dimengerti sebelum memutuskan untuk memilih material tersebut untuk atap bangunan. Berikut berbagai kekurangan seng gelombang yang bisa langsung dikoreksi.

  • Menimbulkan Suara Bising

Jika lembaran atap tidak dikondisikan atau dibiarkan terpasang sesuai standar, maka seng gelombang akan terasa sangat mengganggu ketika hujan turun. Seng gelombang sendiri membutuhkan aluminium foil atau lapisan tertentu untuk meredam suara ketika hujan.

  • Sangat Tipis

Memang benar jika seng gelombang yang ada sifatnya anti korosi, namun bukan berarti umurnya bisa selamanya. Jika lapisan zinc sudah hilang atau terkelupas lantaran dimakan umur, maka seng gelombang yang sudah terlanjur terpasang harus diberi lapisan cat atau hal tersebut juga bisa diakali dengan memberi lapisan cat eksterior anti bocor sebelum dipasang.

  • Butuh Rangka Atap Kayu

Jika semisal masyarakat bertanya mengenai bagaimana cara meredam atau meminimalisir suara bising yang ditimbulkan seng gelombang, maka jawaban yang tepat ialah gunakanlah rangka atap kayu. Kebanyakan masyarakat atau ahli konstruksi bangunan sendiri juga sudah tahu, bahwa menggunakan rangka atap baja ringan sendiri justru akan semakin memperparah suara bising.

  • Membuat Suhu Ruangan Pengap

Selain suara bising, bagian inilah yang juga tidak disukai oleh kebanyakan masyarakat. Atap seng gelombang sendiri terbuat dari bahan baja ringan yang mana sifatnya tidak bisa menyerap sinar panas matahari. Sangat berbeda dengan atap genteng tanah liat yang sifatnya dapat menyerap panas dan mempunyai pori-pori sehingga sanggup menetralisir sinar panas.

seng gelombang bekas
gambar seng gelombang bekas

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan seng gelombang, untuk masalah harga seng gelombang per lembarnya sendiri tentu tidak bisa dikatakan mahal. Bahkan di pasaran sendiri juga terdapat berbagai seng gelombang bekas dengan penawaran harga yang bervariasi. Meskipun ada embel-embel bekas, namun seng gelombang bekas tersebut kebanyakan masih sangat layak pakai.

Berbeda dengan material kaso ataupun reng baja ringan. Dimana seng gelombang sendiri termasuk salah satu kebutuhan konstruksi yang lebih mudah ditemukan. Hampir setiap toko bangunan di berbagai daerah atau kota kecil menjual seng gelombang dengan berbagai macam ukuran. Untuk lebih memastikan mengenai kepastian harga, maka masyarakat sendiri bisa langsung cek atau tanyakan langsung ke pada pemilik toko bangunan terdekat.

Tinggalkan komentar