Harga Tali Tambang Per Meter Terbaru 2020

Harga Tali Tambang – Umumnya jenis tali tambang yang ada di pasaran sendiri ialah jenis plastik PE dengan sejumlah benang yang membentuk untaian tertentu. Hanya saja tali tambang sendiri sebenarnya banyak jenisnya dan terdapat dalam tipe yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya meliputi tali tambang manila, tali tambang nilon, tali tambang PP mono dan PP multi.

Macam Jenis Tali Tambang

  • Tali Tambang Plastik PE

tali tambang plastik

Dari sekian banyak jenis, tali tambang jenis PE sendiri amat lebih disukai oleh lapisan masyarakat. Bukan tanpa alasan mengingat kisaran harga tali tambang per meter untuk jenis PE sendiri relatif lebih terjangkau. Baik tukang bangunan maupun tukang kayu sendiri kebanyakan lebih memilih jenis tali tambang yang satu ini. Selain digunakan sebagai alat bantu kerja, jenis tali tambang PE ini sendiri juga banyak digunakan untuk pengaplikasian Lashing, Packaging, Jala-jala dan sebagainya. Tali ini sifatnya lebih lentur dan lebih tahan terhadap air dan sinar matahari.

  • Tali Tambang Polypropylene

tali tambang polypropylene

Untuk jenis tali tambang polypropylene mempunyai karakteristik lebih tahan terhadap air dan lumut daripada jenis benang PE. TAli polyproylene sendiri terdapat dalam dua jenis yakni PP mono dan PP multi. Keduanya terlihat sangat mirip, namun mempunyai tingkat spesifikasi yang tidak sama. Untuk tipe tali PP mono mempunyai ciri ukuran serat lebih besar dan permukaannya lebih kasar. Begitupun untuk sebaliknya yang mana PP multi mempunyai ukuran serat kecil dan permukaan lebih halus.

  • Tali Tambang Nilon

tali tambang nilon

Tali tambang jenis yang satu ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli kimia dari negeri Paman Sam yang bernama Wallace Hume Carothers pada tahun 1935. Bahkan pada saat itu, jenis benang ini lebih dikenal dengan istilah “miracle fiber” yang mana karakteristiknya sangat elastis, tahan gesekan dan kuat. Bukan tanpa alasan mengapa harga tali tambang per meter jenis nilon sendiri lebih mahal. Selain dinilai lebih kuat daripada jenis tali tali lain, tali nilon sendiri sifatnya lebih tahan terhadap cairan atau zat kimia. Tali nilon sendiri sudah banyak digunakan di berbagai industri diantaranya meliputi industri perkapalan, perikanan, crane, tambang, otomotif dan masih banyak lagi. tali tambang nilon dengan diameter 8mm umumnya di pasaran sendiri dijual seharga 4000/meter.

  • Tali Tambang Manila

tali tambang manila

Bisa dibilang tali tambang ini sifatnya lebih universal daripada jenis tali tambang lainnya. Selain digunakan untuk keperluan kerja di lapangan, tali nilon sendiri bahkan kerap digunakan untuk keperluan dekorasi interior bangunan lantaran dianggat cukup mempunyai nilai seni. Mungkin dari segi kekuatan, tali tambang jenis ini sendiri tidak begitu diunggulkan. Namun setidaknya tali tambang nilon sendiri cukup direkomendasikan mengingat harga tali tambang per meter jenis nilon terhitung cukup murah. Harga tali tampar manila dengan ukuran 12 mili, harga per meternya hanya sekitar Rp 9000.

Terlepas dari itu semua, mungkin masyarakat sendiri memang lebih mengetahui perihal jenis tali tambang PE saja. Selain mempunyai karakteristik yang lumayan, jenis tali tambang PE sendiri mempunyai lebih mempunyai banyak pilihan. Selain dijual dengan satuan per meter, tali tambang plastik PE sendiri juga di pasarkan dengan satuan per roll. Selain terdapat dalam berbagai macam ukuran, plastik PE sendiri juga lebih banyak varian warna meliputi warna kuning, biru, hijau dan sebagainya.

Daftar Harga Tali Tambang

Spesifikasi Ukuran Harga
Walrus 5 mm 5 mm Rp.1.300/meter
Walrus 6 mm 6 mm Rp. 2.000/meter
Walrus 8 mm 8 mm Rp. 4.000/meter
Walrus 10 mm 10 mm Rp. 5.000/meter
Walrus 12 mm 12 mm Rp. 12.000/meter
Tambang Plastik 10 mm Rp. 3.400/meter
Tambang Plastik 3 mm Rp. 1.000/meter
Tambang Tampar Senar 3 mm Rp. 98.000/roll
Tampar Senar 5 mm Rp. 198.000/roll
Tambang Tali Nilon 12 mm Rp. 7.000/meter
Tali Rafia Rp. 15.000/roll

Baca Juga : Harga Alat Pemotong Kaca

Semua bisa disesuaikan sendiri berdasarkan kebutuhan. Dimana setiap jenis tali tampar atau tambang yang ada mempunyai tingkat spesifikasi yang berbeda, baik dari segi harga maupun kualitas. Hanya saja tali tambang plastik PE sendiri bisa dibilang lebih direkomendasikan. Selain harganya lebih terjangkau, untuk mencari jenis tali tambang PE sediri memang terbilang lebih mudah. Dimana hampir setiap toko bangunan di daerah kecil maupun besar pasti menyediakan tali tampar PE dengan warna dan ukuran yang bervariasi.

Tinggalkan komentar