Model Keramik Teras Depan Rumah Terbaru (10 Jenis)

Model Keramik Teras – Bangunan rumah yang mengusung tema minimalis modern sudah semakin banyak. Entah di pemukiman pusat kota maupun pedesaan, desain rumah minimalis seakan sudah menjadi pilihan utama kebanyakan masyarakat ketika akan membangun sebuah rumah baru. Selain terkesan lebih modern dan futuristik, untuk membangun rumah minimalis modern sendiri memang tidak begitu membutuhkan biaya yang begitu banyak.

Banyak elemen yang harus direalisasikan ketika akan membangun tema rumah minimalis modern dan bisa dibilang salah satunya ialah bagian teras depan rumah. Bahkan teras sendiri merupakan bagian bangunan yang cukup menentukan, karena sangat menunjang unsur exterior bangunan. Selain desain teras itu sendiri, bagus atau tidaknya teras bangunan sendiri juga tergantung pemilihan model keramik teras dan penataan keramik teras yang digunakan.

model keramik teras

Secara universal, keramik sendiri terbagi menjadi 2 jenis yakni keramik lantai dan keramik dinding. Hanya saja di pasaran telah terdapat berbagai tipe keramik yang secara khusus disediakan untuk teras bangunan. Keramik teras sendiri terkesan lebih mempunyai motif permukaan yang bervariasi. Selain itu, model keramik teras depan rumah yang ada sendiri juga terkesan lebih mempunyai varian ukuran yang banyak.

Model Keramik Teras Depan Rumah

  • Keramik Teras Monokrom

keramik teras monokrom

Keramik teras dengan motif monochrome mungkin bisa dibilang terlihat biasa saja. Hanya saja keramik teras bermotif monokrom sebenarnya masih banyak digunakan karena dapat mempersentasikan unsur kesederhanaan dan sekaligus unsur kemewahan rumah. Bangunan rumah tampak dari depan juga terkesan lebih damai dan tenang dengan kombinasi warna putih dan hitam yang selaras. Keramik monokrom sendiri mungkin lebih cocok dipasang untuk rumah lebih dari satu lantai.

  • Keramik Teras Tile

Kelebihan keramik tile sendiri ialah dari segi motif gambar pada permukaan keramik itu sendiri. Keramik ini sendiri mungkin juga merupakan jenis keramik paling laris di pasaran karena terkesan mempunyai motif yang bervariasi. Mulai dari motif bunga dan masih banyak lagi. Sudah cukup banyak berbagai merk keramik tile yang ada di pasaran mulai dari keramik platinum, keramik roman dan sebagainya.

  • Keramik Teras Etnik

keramik teras etnik

Kebanyakan keramik teras dengan tema etnik sendiri digunakan untuk memadukan semua kombinasi warna exterior bangunan. Kebanyakan keramik teras dengan motif etnik sendiri disamakan dengan warna cat tembok dinding teras dan aneka furniture lain yang terletak pada teras. Keramik ini sendiri memang terkesan kaya akan warna dan cenderung mempunyai motif vintage.

  • Keramik Teras Shabby Chic

keramik teras shabby chic

Jika semisal menginginkan nuansa kesegaran, mungkin juga bisa menggunakan jenis keramik teras shabby chic. Dimana keramik ini sendiri mempunyai kombinasi warna terlihat sangat segar. Bukan tanpa alasan mengingat keramik shabby chic sendiri merupakan keramik yang sangat mengedepankan warna pastel. Banyak pilihan warna yang diaplikasikan mulai dari warna mint muda, putih, hijau muda dan masih banyak lagi.

  • Keramik Teras Batu Alami

keramik teras batu alami

Tidak semua tipe rumah minimalis cocok dengan konsep keramik dari batuan alami. Dimana teras yang menggunakan material batu alami sendiri mungkin lebih mengangkat unsur alami saja. Mungkin konsep keramik motif batuan alami sendiri lebih cocok digunakan pada bangunan rumah bertingkat, karena batuan alami terkesan dapat membuat penampilan bangunan dari luar tampak lebih megah dan alami.

  • Keramik Teras Batu Palimanan

keramik teras batu palimanan

Jika dibandingkan dengan model keramik teras lain, aksen batu palimanan sendiri terkesan lebih cerah. Dimana eksterior bangunan yang menggunakan elemen batu palimanan cenderung lebih cerah. Meskipun dalam keadaan intensitas cahaya minim, batu palimanan terkesan tetap terlihat terang. Teras yang menggunakan elemen batu alam sendiri terkesan lebih terlihat artistik dan modern. Biasanya batu palimanan sendiri kerap digunakan pada teras bangunan di daerah pesisir pantai pasir putih.

  • Keramik Teras 3d Untuk Rooftop

keramik teras 3d

Semua dikembalikan lagi dari segi kebutuhan atau konsep bangunan yang tengah dibangun. Jika semisal menginginkan, bangunan yang unik dan terkesan lebih segar maka salah satu hal yang cukup menunjang ialah keramik bermotif 3d. Meskipun sangat jarang diaplikasikan masyarakat, namun keramik teras 3d sendiri cukup direkomendasikan dipasang pada teras rumah yang menggunakan atap rooftop. Teras terkesan terlihat lebih alami dan sedikit dapat menimbulkan kesan menyenangkan.

  • Keramik Teras Untuk Minibar

Mungkin ini bukan masalah jenis atau model keramik teras apa yang digunakan. Dimana kesempurnaan teras sendiri tergantung desain itu sendiri. Tidak jarang berbagai hunian modern bertema futuristik mendesain sedemikian rupa teras rumah agar tampak seperti minibar. Biasanya jenis keramik yang digunakan untuk teras dengan konsep minibar sendiri ialah keramik tile bermotif kotak-kotak.

  • Keramik Teras Berpadu Batu Koral

keramik teras berpadu batu koral

Mungkin ini harus lebih diperhatikan bagi masyarakat yang tengah merancang desain teras rumah agar lebih maksimal. Dimana sempurna atau tidaknya desain teras rumah sendiri sebenarnya tidak hanya tergantung jenis keramik teras yang digunakan, namun ada beberapa material yang yang sifatnya sangat mendukung. Salah satu diantaranya sendiri ialah batu koral. Kombinasi batu koral dan keramik teras sendiri otomatis dapat membuat teras pada bangunan terlihat lebih maksimal.

  • Keramik Teras All Black Tile

keramik teras all black tile

Mungkin keramik teras all black tile sendiri merupakan jenis keramik yang sangat jarang digunakan lantaran berbagai alasan dan salah satunya ialah harganya yang cukup mahal. Hanya saja dikatakan keramik all black tile sendiri karena mempunyai sisi kelebihan tersendiri. Meskipun penemapilan warna cenderung gelap, namun teras yang menggunakan keramik yang satu ini terlihat lebih elegan. Keramik all black tile sendiri terbuat dari perpaduan bahan marmer dan bebatuan alami yang mana merupakan jenis keramik terkuat.

Tips Memilih Keramik Teras

  • Pastikan memilih model keramik teras berkualitas yang tahan cuaca. Tidak jarang pergantian cuaca secara terus menerus dapat mempengaruhi warna dan tekstur permukaan keramik itu sendiri.
  • Pastikan bisa membedakan antara keramik teras dan keramik kamar mandi. Bukan tanpa alasan, mengingat jenis keramik teras sendiri sangat mirip dengan keramik kamar mandi. Perbedaannya sendiri hanya terletak pada ukuran yang mana standar ukuran keramik kamar mandi yang ada di pasaran sendiri cenderung lebih kecil-kecil dan selebihnya tidak ada letak perbedaan.
  • Pastikan bisa memilih keramik teras dengan permukaan yang tepat. Permukaan keramik teras yang ada sendiri ada 2 jenis yakni bertekstur dan rata. Mungkin akan jauh lebih baik memilih keramik teras berpemukaan kasar atau bertekstur. Dimana keramik yang seperti ini sendiri tidak begitu membahayakan ketika terkena air hujan.
  • Jika semisal tidak ingin mengambil resiko, maka bisa memilih warna atau motif keramik teras yang sama dengan warna cat dinding teras itu sendiri. Misalnya warna cat tembok putih salju, maka sebaiknya pilihlah model keramik teras bewarna terang.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa keramik teras sendiri terdapat dalam berbagai macam varian ukuran dan motif yang beragam. Cocok atau tidak cocoknya sendiri semua tergantung konsep desain rumah itu sendiri. Apakah mengangkat tema rumah minimalis ataupun rumah tradisional yang jelas semuanya bisa disesuikan sendiri. Mungkin cukup sekian infomasi sederhana mengenai model keramik teras depan rumah terbaru dan terpopuler, semoga bisa sedikit menginspirasi.

Tinggalkan komentar